Kamis, 28 Mei 2009

My Modem

Selasa lalu saya akhirnya dapat menuntaskan keinginan saya memiliki modem sendiri, dan.... internetan sepuasssnya di kamar sendiri he he

Modem paket bundling Haier D1200P yang secara resmi dibandrol 289.000 ternyata di konter-konter yang saya sambangin direlease harga cukup tinggi. Penawaran tertinggi mencapai 390. Setelah muter-muter akhirnya dapat juga 335 di Ramayana. Alhamdulillah...

Dengan budget seminim itu didapatkan hape modem beserta kabel connector nya, dua baterai dan charger. Pertama kali saya saya mencoba gprsnya dengan browser yang ada di hape ternyata error connection. Wah harus nyetting sendiri nih! Akhirnya dengan bantuan layanan mbak costumer care di 881 didapatkan cara setting hape smart modem sebagai berikut:

1. Masuk My Menu/browser dan diantara pilih advanced diantara banyak pilihan
2. Kemudian menuju setting atau pengaturan
3. Pilih Gateway lalu Gateway 2
4. Untuk IP isikan 10.17.27.250
5. Untuk port isikan 8080
6. Untuk Nama dan Password isikan wap pada masing-masing
7. Kembali ke menu set gateway dan pilih gateway
8. Tekan kembali maka akan muncul pesan berikut
- restart browser -
9. Restart browser
10.Untuk mencoba gprs masuk ke advanced pilih URL
11.Masukkan web misal www.yahoo.com (bukan promosi lo he he)
12.Gprs is running :-)

Setelah gprs tersetting, komputer lah yang kemudian disetting. Pertama saya set USB drivernya mengikuti petunjuk dari brosur yang ada. Jikalau os anda memakai windows vista, silahkan download disini :-)

Selanjutnya setting internet connectionnya dengan sesuai pentunjuk brosur yang ada dan... have a nice day with smart modem:)

0 komentar: