Minggu, 31 Mei 2009

Barca angkat piala! Momen yang ditunggu-ditunggu oleh jutaan penggemar bola di penjuru dunia. Memang dari 4 semifinalis yang saya dukung adalah Arsenal. Ternyata kalah duluan dengan MU, Barca lah yang akhirnya jadi tumpuan harapan di final dan, menang.
Masalah dukung-mendukung sebuah klub adalah urusan feeling dan kecenderungan pikiran bagi saya. Why Arsenal? Ya karena mereka muda, the young gunner, semangat, itulah yang saya ambil segi positifnya. Perkara kalah menang, dalam sepakbola sudah biasa.
Terus kenapa Barca? Lagi-lagi masalah kecenderungan. Saya cenderung suka melihat sepakbola yang atraktif ala Barca, dengan pelatih yang masih muda dan gayanya yang stylish. Satu yang saya amati dari semenjak semifinal melawan Chelsea yaitu respek Pep Guardiola yang ditunjukkan walaupun tim dalam kekalahan dan diambang kekalahan, terhadap pelatih Chelsea Gus Hiddink.
Semangat muda bisa merubah dan membalikkan keadaan. Jutaan generasi muda Indonesia bisa mengambil hal menarik dari hal-hal yang sekedar hobi pun.

0 komentar: